Kamis, 08 Maret 2012

Tips Agar Tidak Malas Mengerjakan Tugas

terkadang, tugas bagi mahasiswa merupakan salah satu sosok yang menakutkan dan merupakan salah satu penghambat untuk liburan di weekend hehe.. nah supaya ga numpuk di akhir nih, tugas selesai tanpa ganggu weekend juga.. Ada beberapa tips-tips supaya tidak malas mengerjakan tugas yang dikutip dari kompasiana.com ce..ki..dot ;



1.  Niat
ini penting bgt sob, kalo mau ngerjain sesuatu itu musti diniatin dulu..klo kagak ada niat? ya gimana mau jalan rencana elu selanjutna.. OK mulai sekarang niat..!!

2. Tekad
ini ampir sama ame yang diatas, tapi coba tebak apa bedanya? kagak yau? klo niat itu muncul dari dalem hati,tapi kalau tekad? itu muncul dari perilaku kita… So kalo udah niat segera bulatkan tekad.. dengan begitu pasti kita akan tergerak untuk ngelakuin yang kita niatin tadi..

3. Talk Less Do More
kamu kagak usah banyak omong, yang penting cepet bertindak aja, ntu tugas-tugas kamu yang udah numpuk jangan cuman dipentelengin doang…Mereka itu (tugas-tugas kamu) minta segera dijamah..hehe

4. Ingat Sosial Network itu bisa kapan aja.
Kadang kita kalo nyari sumber buat tugas, selalu pake internet. Iye jkagak? Nah disitu ada godaan terbesar, SOSIAL NETWORK..
siapa sih yang gak mau punya banyak temen, punya banyak kenalan, atau informasi dari temen kita yang ade diluar negeri dari sosial network.. emang seru sih, bukan cuman share info doang, kita bisa olok-olokan, ngegosip, melepas kangen *alah* de el el dah pokoknya..
tapi sekali lagi ingat!! elu pada mesti ngebatasin pemakaian ntuh sosial netwok..

5. Ingat terus ama yang DIATAS (Tuhan YME)
Dengan kita ingat, percaya, dan selalu takwa padanya, insya allah -Dia juga akan memberikan  balasan yang setimpal..
6. Kalo ngantuk ato Capek bagaemane?
GAMPANG…
klo ngantuk? kamu cuci muka aja pake aer es..
klo capek? kamu istirahat pulihin tenaga dulu, tenangin pikiran sambil dengerin lagu yang kamu suka..
begitu capek ilang, mood pasti datang..
silahkan coba..

bloger juga mau ngerjain tugas tadinya, eh malah kesangkut d blog xixi  :)
udah ah.. pensil udah ngajak menari-nari buat ngerjain tugas nh.. hoho





Tidak ada komentar:

Posting Komentar